7 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog 2020

 Menghasilkan Uang Dari Blog
Menjadi seorang Blogger merupakan hobi yang menyenangkan, terutama bagi orang yang suka menulis. Kita juga bisa menghasilkan uang dari apa yang kita tulis di blog dan itu akan sangat menguntungkan bagi kita sendiri.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan agar dapat menghasilkan uang dari menjadi seorang blogger. Cara tersebut mudah untuk dilakukan tapi butuh kesabaran agar mendapatkan penghasilan yang besar. 

Jadi pada kesempatan kali ini Nyaricuan akan membagikan 7 Cara agar kita bisa mendapatkan uang dari blogger.



Tips ini mudah-mudahan dapat memberikan manfaat yang baik bagi para blogger entah itu Blogger pemula atau pun Blogger yang sudah professional. Oke langsung saja simak dibawah ini.



1. Memasang Iklan Di Blog 

Memasang Iklan Di Blog merupakan cara paling jitu dan mudah untuk mendapatkan uang. Cara ini bisa dilakukan dengan memonetisasi blog kita dengan si penyedia iklan contohnya yang paling sering digunakan yaitu Google Adsense. Dengan memasang iklan dari Adsense kita akan mendapatkan penghasilan yang besar tetapi untuk mendaftarnya terbilang sulit karena banyak sekali peraturan-peraturan yang harus kita penuhi agar dapat memonetisasi blog kita. Tapi masih banyak alternative adsense lainnya yang dapat memberikan penghasilan cukup besar.

Baca Juga : 
3 Situs Penyedia Iklan Untuk Blog Selain Adsense Terbaik di 2020
Cara Daftar Dan Memasang Iklan Revenuehits

Saran saya apabila kalian mendaftar adsense dan kalian ditolak coba kalian mencari alternatif adsense yang lebih bagus dan memberikan penghasilan yang tinggi.

2. Memasang Iklan Produk Pribadi 

Sama halnya dengan poin no 1 tetapi disini kita memasang iklan produk sendiri, contohnya seperti kalian menjual pakaian. Nah pakaian tersebut bisa di promosikan lewat blog kalian. Lebih bagus lagi apabila traffic blog kalian sudah tinggi maka dijamin kalian akan banjir orderan.

Saran saya apabila traffic blog kalian masih rendah tetapi kalian ingin tetap berjualan produk, kalian dapat membagikan produk kalian ke social media.

3. Menjual Jasa 

Melalui blog kalian juga bisa menjual jasa contohnya seperti jasa pembuatan logo, pembuatan artikel atau bisa juga jasa push rank games, selain itu masih masih banyak jasa lainnya yang bisa kalian tawarkan sesuai keahlian atau skill kalian. 

Saran saya bila ingin menjual jasa kalian harus benar-benar memiliki keahlian yang bagus, jangan sampai kalian mengecewakan konsumen.

4. Ikut Kompetisi Blogger 

Kompetisi Blogger merupakan lomba dimana kalian akan berkompetisi menghadirkan ide dan tulisan terbaik. Cara ini menurut saya harus memiliki skill dan ide yang baik, karena nantinya kalian akan berkompetisi dengan blogger professional.

Saya menyarankan untuk ikut kompetisi blogger cobalah kalian membuat konten-konten unik.

5. Mengulas Produk Tertentu

Mengulas produk tertentu atau endorse, biasanya pemilik merk tertentu akan menghubungi kalian untuk mengulas produk mereka atau biasa disebut review. Mereka akan mengirimkan produknya kepada kalian agar kalian bisa mengulas produk tersebut. Dan masih banyak lagi keuntungan yang bisa didapatkan dari mengulas produk tertentu. 

6. Jualan Blog 

Banyak sekali para blogger pemula yang malas untuk membuat blog, nah maka dari itu kalian memiliki kesempatan besar untuk menjual blog kalian agar mendapatkan penghasilan tambahan.

7. Jual Produk Orang Lain

Nah bedanya dengan poin 2, disini kalian menjual produk orang lain atau program afiliasi. Untuk bisa mengikuti program afiliasi ini kalian harus mencari penyedia produk atau jasa milik orang lain nantinya kita akan mendapat komisi apabila kita berhasil menjual produk tersebut.

Saran saya carilah orang yang menjual produk dengan komisi yang besar agar kalian mendapatkan pendapatan yang besar pula.


PENUTUP 

Mendapatkan uang dari blog sebenarnya gampang-gampang susah asalkan kalian mau berusaha. Tetapi cara diatas adalah cara yang menurut saya sudah terbukti menghasilkan uang masih banyak lagi caranya tergantung kemampuan dan diri kalian masing-masing. maka dari itu semoga tips ini bermanfaat bagi blogger pemula dan bagi blogger professional semoga dijadikan referensi. 






Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog Dengan Cepat

5 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik di 2020

5 Game Android Penghasil Uang Terbaik 2020